Senangnya Ketika Karyanya Laku

Karya Putra Aldo, laku Rp 
Foto Referensi Pesanan

Senang dan bahagia, itulah yang dirasakan oleh Putra Aldo ketika karyanya laku. “Karya sketsa wajah tersebut laku Rp 125.000”, ungkap Aldo. Putra Aldo merupakan siswa kelas X Animasi SMK Negeri 11 Semarang yang mulai menekuni bidang gambar manual semenjak masuk di SMK.

Untuk sampai pada capaian ini, Putra Aldo terus berlatih mengasah keterampilannya, dan selalu memposting karyanya di media sosial. Beberapa karya Aldo mengalami perubahan yang semakin baik.

Karya Aldo Belum Laku
Karya Aldo belum laku
Karya Aldo Belum Laku
Karya Aldo Belum Laku

Dari beberapa karya yang sudah dibuatnya, terlihat bahwa ada progress yang melejit sehingga ada orang yang memesannya untuk pertama kalinya. Bukan sekedar nilai angka yang diharapkan dari Aldo, namun penguatan positif yang justru membuat dirinya bisa terus berlatih untuk mencapai hasil gambar yang lebih baik. Seringkali saya sampaikan di kelas, bahwa nilai itu tidak penting, di dunia ekonomi kreatif justru karya yang laku itulah yang patut dibanggakan. Sekolah bukan lagi mencari nilai, namun berproses untuk menjadi lebih baik.

Dari hasil karya yang laku tersebut menjadi pemicu dirinya untuk berkarya yang lebih baik lagi. Bahkan untuk memasarkan karyanya, ia akan memosting di media sosialnya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *