Merencanakan dan Merealisasikan Sendiri

“Senin, saya akan menyelesaikan tugas doodle, membuat karya bebas fan art. Selasa, saya akan membuat sketsa challenge 7 dan membuat karya bebas. Rabu, saya akan melanjutkan challenge 7 dan membuat karya bebas. Kamis saya akan melanjutkan challenge 7. Jumat,¬†melanjutkan challenge berikutnya dan membuat karya bebas”, ungkap Ayumi pada beberapa bulan yang lalu. Itulah sekilas gambaran Ayumi ketika membuat perencanaan mingguan.

Membuat perencanaan merupakan bagian penting untuk terus dilatih agar mereka melakukan sebuah tindakan dari kesadaran dirinya. Ayumi memiliki harapan ingin menjadi Illustrator dan animator. 

“Untuk mewujudkan itu saya akan terus mengasah kemampuan menggambar baik manual maupun digital”, ungkap Ayumi lebih lanjut.

Mengasah kemampuan menggambar menjadi prioritas utama bagi Ayumi. Sehingga setiap harinya ia selalu menggambar. Liburan semester inipun ia gunakan untuk berlatih dan selalu mengirim karya.

Karya Ayumi di Liburan Akhir Semester

Sudah banyak karya yang ia posting di Instagram. Karya Ayumi juga tergolong unik dengan karakter yang berbeda dengan yang lain. Ketika ditanya, hal apa yang sudah dilakukan di bulan ini, Ayumi lebih mengedepankan pada proses membuat karakter yang orisinil. “Hal yang telah saya lakukan di bulan ini adalah saya mencoba untuk menyelesaikan challenge tepat waktu, lebih banyak membuat/menggambar karakter original daripada fan art dan mengirimkan karya bebas”, ungkap Ayumi lebih lanjut. Sebuah ungkapan Ayumi yang menunjukkan adanya kesadaran diri yang kuat. Ia mampu membuat perencanaan dan merealisasikan rencana yang ia buat.

Karya Ayumi
Karya Ayumi

Ayumi, salah satu bagian dari siswa yang memiliki kesadaran untuk belajar secara terus menerus. Nilai bukan menjadi tujuannya, namun skill yang meningkat yang menjadi bagian proses yang selalu diperhatikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *